Rabu, 16 Februari 2011

Hati-Hati Bahaya Game Online

              Intrnet sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan hidup kebanyakan masyarakat sehari-hari.
Internet bagaikan pisau bermata dua, yang siap menghunjam para pencintanya. mata pisau pertama membawa pencintanya menjadi melek teknologi informasi, pengetahuan semakin berkembang, ketrampilan semakin meningkat. namun pisau yang satunya menghunjam jauh kedalam rongga jiwa dan menimbulkan berbagai efek negatif.
            Perhatikanlah wartel-wartel yang tumbuh bagaikan jamur, menawarkan berbagai permainana online, pengunjungnya banyak terdiri dari anak-anak muda. yang semestinya menghabiskan waktu mereka untuk hal-hal positif mengembangkan kemampuan dirinya agar dapat memiliki kehidupan yang lebih baik untuk dirinya. Yang kita lihat kenyataaannya sekarang begitu mengiris hati, mereka menjadi budak game online, bolos sekolah, malas belajar, menjadi bagian dari kehidupan mereka. bahkan ada  anak yang sampai berani mencuri uang untuk bisa bermain game online.
           Sudah waktunya pemerintah melakukan intervensi terhadap fenomena ini, dan orang tua perlu lebih waspada menghadapi perilaku putra putrinya, jangan jangan mereka sudah ketagihan dengan permainan tersebut Bahkan game online telah menjadi gejala penyakit baru, dengan tingkat ketagihan (addict) yang menyamai kasus ketagihan pada Narkoba.
           Teman anak saya, mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi, sudah tidak pernah kuliah lagi, dan ternyata sehari-hari dia sibuk main game online. sehingga biaya kuliah yang dikirim dari orangtuanya hanya dihabiskan diwarnet. Terbayangkah bagaimana kecewanya orang tua yang begitu berharap anaknya pulang dengan membawa undangan wisuda, nyatanya semua sia-sia belaka.
           Betapa banyak anak sekolah yang  sudah menjadi korban, ketagihan mermain game online.


Apakah Anda sudah mewaspadai bahaya dari game online?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar